HANDPHONE ASUS ZENFONE C BERMASALAH

Singkat cerita saya ganti handphone, sebelumnya saya memiliki handphone Xiaomi Redmi 2, karena satu dan lain hal, saya harus ganti HP. Cek dan ricek, menyesuaikan keinginan dan kemampuan, akhirnya saya memilih untuk membeli handphone ASUS Zenfone C. Dengan mahar sebesar Rp. 1.200.000,- (harga berbeda-beda), akhirnya saya pun bisa memiliki handphone tersebut.

Yang menarik bagi saya saat itu adalah nama besar ASUS dan mengetahui bahwa menggunakan processor Intel, menguatkan hati saya untuk memilih HP ini, ditambah karena harganya pun tidak terlalu menyiksa kantong.

Namun, setelah beberapa hari menggunakan handphone ini, ada beberapa hal yang sangat mengganggu. Tidak banyak sebenarnya tapi cukup mengganggu dan bahkan menurut saya kurang pantas pada produk dengan nama besar seperti ASUS. Saya sangat menyukai produk mainboard, vga card, atau laptop ASUS, dan sudah sangat sering menggunakan dan merekomendasikannya, tapi untuk handphone ini saya sama sekali tidak recommend. Walau seperti saya katakan tadi kekurangannya minor, tapi untuk harga seperti ini, customer harusnya bisa mendapatkan yang lebih baik.

Hal pertama adalah, tipe handphone kelas Zenfone ternyata tidak bisa membunyikan alarm saat handphone dalam keadaan mati. Konyol sekali bukan? Masak kita harus terus menerus menyalakan handphone kita? Sedangkan kalau handphone ini kita matikan maka alarm tidak akan berfungsi, padahal, dari jaman handphone jaman jadul dulu fungsi ini sudah melekat pada setiap handphone bukan. Suatu teknologi kuno yang entah bagaimana bisa terlupakan oleh ASUS. Bahkan dalam situsnya, mereka hanya menyampaikan maaf tanpa ada penjelasan yang masuk akal. Sunggu bug yang sangat bodoh, kalau tidak bisa dikatakan tolol.

Yang fatal lagi, handphone sering panas tanpa sebab yang jelas. Kalau sedang dipakai panas sih wajar, tapi ini di dalam kantong bisa tiba-tiba panas dan drain out battery. Lebih parah lagi, kalau sedang dipakai telepon juga suka panas, jadi bisa bikin kuping kita tidak nyaman dan pengang.

Untuk itu saya sangat tidak menyarankan produk ini, keculai Anda sudah mendapat penjelasan dari tokonya dan Anda menerima kekurangan yang saya sampaikan. Saya pun hanya menceritakan produk yang saya miliki, siapa tahu Anda lebih beruntung mendapatkan produk yang sama yang telah diperbaiki, yang jelas sebelum membeli HP ini, telitilah daripada nantinya menyesal seperti saya saat ini.

Sungguh sangat disayangkan perusahaan sebesar ASUS bisa mengeluarkan produk seburuk ini.

Leave a Reply

