PAYOUT TERBARU DARI PAID SURVEY

Alhamdulillah, sampai juga pembayaran bulan Oktober 2014, walau masih ada delay dari pembayaran sebelumnya karena pindah alamat. Untuk itu, buat rekan-rekan yang mengikuti paid survey, harap memperhatikan dan menuliskan alamat dengan jelas dan lengkap, agar pembayaran dapat diterima pada waktu yang semestinya, yaitu 90 (sembilan puluh) hari, dari tanggal kita melakukan penebusan. Apabila cek tidak terkirim atau alamat tidak ditemukan, maka cek akan kembali ke GlobalTestMarket, yang akan memakan waktu berbulan-bulan, dan akan dikirim lagi dalam berbulan-bulan juga. Saya sebenarnya kurang mengerti dengan kenapa lamanya cek itu sampai ke alamat di Indonesia, tapi memang begitulah adanya.

Untuk pencairan cek, apabila pembayaran komisi bukan melalui payment processor, sebaiknya tanyakan dulu ke pihak bank. Soalnya, percaya tidak percaya, kadang ada bank yang kesulitan mencairkan cek dengan nominal yang ada koma-komanya, seperti BNI. Kalau saya selalu kliring di BCA, dan mereka bisa menerima angka pembulatan dengan koma-koma tersebut. Biar aman, biarin aja tellernya yang nulis angka tersebut dalam lembar setoran kliring kita, dengan prinsip, daripada susah, mending nyusahin.

Pencairan cek bisa juga dilakukan di bank-bank penerbit cek tersebut tentunya, dalam hal ini Royal Bank of Scotland, yang ada beberapa di Jakarta, namun karena bank tersebut adalah bank luar negeri yang fokus terhadap dolar, maka apabila Anda ingin kliring langsung di bank tersebut, petugas bank menyarankan agar kita menelpon mereka dulu, karena mereka kadang tidak punya stok rupiah. Karena kalau tidak, maka kita akan terpaksa diminta menunggu sampai 30-an menit di bank tersebut.

Jadi please, tulislah alamat Anda dengan jelas dan benar supaya Anda bisa menikmati hasil kerja Anda.

IMG_20141230_133927

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s