MY BLOG’S 2014 REVIEW

Pertama kali, menulis blog memang agak sulit, bingung apa yang ingin ditulis. Apa yang kira-kira akan menarik pembaca, dan apa yang kira-kira akan bisa berguna. Dan setelah satu tahun lebih, saya akhirnya sadar bahwa apa yang dikatakan para blogger kelas dunia benar adanya. Blog adalah milik kita pribadi, tulislah apa yang ingin kita tulis, jangan berpikir tentang apa-apa selain menulis apa yang kita suka. Apabila memang ada manfaatnya, pasti orang akan menemukannya. Dan terbukti, ada 11.000-an kunjungan ke blog sederhana saya ini di tahun ini saja, menurut review yang dibuat oleh WordPress, woowww…banyak juga ternyata.

Saya belum sehebat para blogger yang lain, bahkan masih sangat jauh. Produktifitas, pengumpulan materi dan minat, apalagi riset, saya masih sangat jauh dari sempurna. Namun demikian, sekali lagi, ini adalah blog saya, saya akan mencoba menuangkan tulisan sebisa dan sepengetahuan saya, dengan tidak menutup diri akan kritik dan informasi dari siapa saja yang berkenan.

Buat yang ingin share sesuatu pada dunia, ayo buat blog, tuangkan pikiran Anda, bagikan ke seluruh dunia. Yang pasti, Nge-blog itu gampang…!!!

Selamat tahun baru 2015, semoga tahun depan akan lebih baik dan sejahtera. Amin ya robal alamin.

The WordPress.com stats helper monkeys prepared a 2014 annual report for this blog.

Here’s an excerpt:

The concert hall at the Sydney Opera House holds 2,700 people. This blog was viewed about 11,000 times in 2014. If it were a concert at Sydney Opera House, it would take about 4 sold-out performances for that many people to see it.

Click here to see the complete report.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s