CARI UANG MELALUI BLOG

Pernahkah Anda berpikir, mengapa kita bisa mencari informasi mengenai apa saja dengan sekali googling? Semua informasi bisa kita dapatkan, baik yang benar maupun yang asal-asalan, tinggal bagaimana kita bisa memilah-milah mana informasi yang bisa dipercaya dan mana yang harus kita cermati lagi. Artinya, informasi itu ada, dan ada orang yang entah kerasukan apa, mau menulis panjang lebar dalam sebuah website ataupun blog. Pernahkan Anda berpikir, kenapa mereka mau meluangkan waktu untuk menulis sesuatu dan mengunggahnya ke internet, secara gratis?.

Jawabannya sebenarnya sederhana, penulis adalah orang-orang yang memang ingin menyampaikan pendapat, atau pengetahuannya dan berbagi dengan dunia, termasuk dengan Anda. Kenapa? Mungkin karena idealisme, mungkin karena kecanduan menulis, mungkin ingin terkenal, dan mungkin ingin dapat uang. Nah, mendengar uang pasti mata Anda akan sedikit melek. Yah, kita bisa mendapatkan uang dari menulis blog.

Caranya gampang, dan saya yakin kita semua yang bisa mengetik, menulis dan membaca pasti bisa melakukannya, asalkan ada niat. Dan semua yang masih suka dengan uang, masih ingin memenuhi kebutuhan hidupnya, pasti akan punya niat itu.
Well, oke.. mungkin ada yang bertanya, bagaimana caranya?

Pertama, silakan Anda membuat blog dulu, karena blog ini gratisan, jadi saya yakin Anda bisa memulainya sekarang juga. Kunjungi http://www.blogger.com, dan mendaftar, saya yakin sangat mudah, dan setelah itu, voila…. Anda sudah memiliki blog.
Lalu kita akan memasuki area yg paling menantang, yaitu mengisi blog itu. Apa yang akan kita isi? Sebaiknya Anda dalam membuat blog jangan berpikir dulu tentang mencari uang. Lakukanlah dengan cinta, begitu kata orang bijak, dan uang akan mengikuti Anda. Insya Allah. Tapi jangan khawatir, karena memang begitulah adanya.

Mungkin Anda perlu menggali lagi ke dalam diri Anda, apa yang ingin Anda tulis, apa yang benar-benar menjadi hasrat Anda. Mungkin Anda suka wanita, boleh menulis tentang wanita, tentang binatang, atau tentang tumbuh-tumbuhan, apalah yang Anda suka, yang jelas, jangan pornografi, mengandung SARA, dan yang sekiranya Anda piker akan menarik dan bermanfaat bagi orang lain. Mengapa? Karena setidak-tidaknya, apabila tulisan atau blog Anda tidak menghasilkan uang pada akhirnya, Anda tetap akan mendapatkan pahala.. (asikkk……)

man-typing

Jadi, mulailah mengayuh dan mendayung, mulailah menulis, untuk pertama-tama, bisa juga Anda menyadur dari tulisan orang lain, namun demi etika dan moral, jangan lupa untuk mencantumkan sumber Anda tersebut.
Buatlah blog atau tulisan Anda semenarik mungkin, dengan tulisan yang baik, tata bahasa yang baik, serta materi yang up to date, kenapa? Karena kita ingin banyak orang akan membaca tulisan kita, kita ingin blog kita ramai dikunjungi orang seperti mall di malam minggu.

Bagaimana mendatangkan uang
Disini sebenarnya kalau dipikir, bukan kita yang mengejar uang, tapi uang akan mengejar kita. Apabila blog atau website kita ramai dikunjungi orang, percaya atau tidak, website kita akan ditawar orang. Orang akan menawar untuk membayar agar mereka bisa menumpang iklan di website kita, atau bahkan kita bisa menjual blog kita tersebut pada orang lain. Kenapa? Karena apabila website kita ramai dikunjungi, artinya website kita tersebut adalah tempat yang baik untuk mereka memasang iklan, bukan. Kalau iklan mereka banyak yang lihat, peluang terjadi transaksi tentu sangat besar. Promosi, transaksi, ujung-ujungnya duit lagi. Jadi, tidak ada yang gratis, tetap semua orientasinya adalah uang. Tapi apabila semua kita lakukan dengan halal dan legal, why not, brother and sister?

Mengharap sebuah industri membayar kita untuk memasang iklan di blog kita, atau mengharap orang untuk membeli blog kita merupakan sesuatu yang manis, tapi mungkin sebaiknya kita memendam harapan itu dulu untuk saat ini, karena hal itu masih memerlukan proses dan jalan yang cukup panjang, dimana website kita haruslah memiliki trafik kunjungan yang tinggi, dan lain sebagainya. Saat ini mungkin yang bisa kita lakukan adalah, menawarkan produk orang lain di blog kita.

Bagaimana caranya, mendaftar menjadi affiliate marketing. Mungkin istilah ini agak salah kaprah, tapi apapun arti yang benar, tapi saya jelaskan bahwa affiliate marketing adalah, kita berafiliasi pada sebuah perusahaan yang telah memiliki program affiliasi, untuk dapat memasarkan produk affiliiasi mereka pada blog kita. Kenapa kita harus mendaftar? Karena kita harus tahu dulu, apakah produk mereka memiliki program affiliasi atau tidak, kecuali Anda memang berniat memasarkan produk mereka secara cuma-cuma, mungkin Anda bisa langsung saja.

Tapi saya asumsikan bahwa Anda membaca tulisan ini dan membuat blog karena ingin mencari uang, maka saya wajibkan Anda untuk mendaftar pada suatu perusahaan affiliasi, dan cek produk-produk apa saja yang mereka jual secara sistem affiliasi tersebut. Kenapa lagi? Supaya kita bisa mendulang uang dari komisi yang terjadi dengan link produk yang kita iklankan di blog kita. Biasanya mereka telah memiliki perhitungan dan kalkulasi sendiri, dan biasanya sangat fair, jadi jangan ragu untuk mengikutinya.

Apabila Anda bingung untuk menentukan perusahaan affiliasi mana, maka saya anjurkan Anda untuk mendaftar pada www.shareasale.com yang merupakan panel, atau portal yang akan memberikan Anda informasi perusahaan-perusahaan mana saja yang sedang melakukan program promosi affiliatenya. Silakan gabung sekarang juga, gratissss…

Klik banner di bawah ini untk mendaftar secara gratis…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s