CARA VERIFIKASI AKUN PAYPAL

Hampir semua sistem pembayaran online menggunakan Online Payment Processor, seperti Paypal, karena itu bila Anda berminat untuk menggeluti dunia cari duit online, maka memiliki akun Paypal adalah salah satu kewajiban. Meskipun ada beberapa afiliasi penyedia bisnis online menggunakan pembayaran dengan payment processor lain, tapi Paypal tetap yang terdepan dan terbaik.

Karena ini berhubungan dengan uang, artinya keamanan adalah nomer satu. Dan Paypal selama ini terkenal sebagai Payment processor yang paling handal dalam hal tersebut. Saking handalnya, kadang-kadang bisa masuk kategori ribet. Sebenarnya sih tidak ribet-ribet amat kalau kita ikuti prosedurnya dengan baik, karena kalau mau aman ya akan mengurangi kenyaman sedikit.

Paypal juga sangat tegas dan ketat menjalankan peraturannya, karena itu apabila Anda bergabung dengan perusahaan yang pembayarannya menggunakan Paypal, sudah dapat dipastikan bahwa perusahaan tersebut adalah perusahaan yang profesional dan eksis. Karena Paypal memiliki standar tinggi bagi merchant yang ingin menggunakan jasa mereka. Sebagai catatan, pemerintah Amerika Serikat pun dibeberapa instansinya, seperti kantor pos, menggunakan Paypal sebagai sarana pembayaran gaji pegawainya. Jadi sekali lagi saya sampaikan, apabila perusahaan bisnis yang Anda ikuti menggunakan Paypal sebagai media pembayaran atau Payment Processor-nya, maka perusahaan itu bisa dipastikan adalah perusahaan besar dan bonafid.

Bagaimana cara daftar Paypal?

Cara daftar Paypal relatif mudah, karena Anda hanya mengisi form mereka seperti biasa, dengan mengunjungi http://www.paypal.com. Daftarnya cepat dan gratis. Tapi ingat, karena ini adalah seperti tempat penyimpanan uang Anda, maka Anda harus mengisi dan menjaga kerahasiaannya secara sungguh-sungguh. Isilah semua data dengan benar, ingat password Anda, dan terakhir VERIFIKASI.

Saat Anda mendaftar, status Anda adalah Un-Verified, artinya belum diverifikasi. Dengan status seperti ini, akun Anda aktif tapi hanya bisa menerima saja dan tidak bisa diambil atau dipindahkan ke bank lain. Untuk itu akun Anda tersebut harus diverifikasi terlebih dahulu. Proses verifikasi ini pun gratis, hanya untuk memastikan pada Paypal bahwa data kita benar, dan dana kita bukan dari hal-hal yang melanggar hukum. Namun untuk alasan kepraktisan, Paypal menggunakan kartu kredit sebagai acuannya, karena kartu kredit datanya tentu saja online di seluruh dunia. Beda kalau misalnya E-KTP kita sudah internasional juga, mungkin Paypal bisa saja hanya mensyaratkan KTP kita sebagai syarat verifikasinya.

Nah disinilah akan timbul masalah. Bagi yang punya kartu kredit, mungkin akan sedikit ragu akan keamanan kartunya apabila digunakan, walau saya yakinkan Paypal bukan perusahaan ecek-ecek, mereka sangat paham sekali dengan keamanan, maka Anda tidak perlu ragu untuk memverifikasi akun Paypal Anda dengan menggunakan referensi kartu kredit Anda.

Tapi, bagi Anda yang ragu, atau yang tidak punya kartu kredit, Anda bisa menggunakan VCC (Virtual Credit Card). Yang jelas, ini adalah cara yang legal juga, karena memang bekerjasama dengan Paypal sebagai sarana untuk menjembatani kendala seperti ini.

Untuk lebih jelasnya Anda bisa daftar dan verifikasi kartu Anda di link di bawah ini

charge-card-girl

 

Daftar Sekarang..!!!

 Cara Withdraw Uang Dari Paypal

Apabila kita sudah memiliki dana di akun Paypal kita, kita dapat menariknya dengan mudah ke bank-bank lokal yang kita inginkan. Kita tinggal menautkan akun kita ke bank-bank yang ingin kita gunakan sebagai sarana transfer dana dari Paypal tersebut, seperti BCA, Mandiri, BNI, dan lain-lain. Untuk itu akan dikenakan biaya, dan memang dari sinilah Paypal mendapatkan dana. Tapi tentu saja tidak terlalu besar dan wajar untuk layanan kelas dunia yang mereka sediakan buat kita.

Selamat berbisnis online…!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s