GEJOLAK PILPRES 2014

Pemilihan umum tahun 2014 kali ini memang sangat seru. Prabowo-Hatta bersaing dengan sang tokoh rakyat Jokowi-Jusuf Kalla. Pertarungan semakin seru karena kedua belah pihak didukung oleh kekuatan yang hampir sama besar, namun jelas-jelas berbeda. Pihak Prabowo didukung oleh Partai-partai koalisi dan para birokrat (mungkin) sedangkan pihak Jokowi-JK walaupun tetap didukung oleh partai koalisi tapi tampak jelas dukungan masyarakat banyak ditujukan pada pasangan nomer urut 2 ini.
Ada beberapa catatan menarik yang bisa saya lihat pada hal ini.
Pertama, masyarakat, terutama masyarakat muda, begitu antusias dan berpartisipasi dalam pemilu pilpres kali ini. Perbedaan gaya kedua pemimpin dan karakter partai-partai di belakang mereka, menjadi pertarungan tersendiri bagi para masyarakat muda kita. Baik itu dengan cara-cara sosial media, maupun terjun langsung, tampak bahwa anak-anak muda cukup perduli, dan tentunya ini menjadi hal yang baik bagi demokrasi kita kedepannya, terlepas dari tata cara bahasa dan tata krama dari cara penyampain mereka yang memang kadang menyimpang, tapi bagaimanapun semua ini nantinya akan menjadi dewasa seiring dengan waktu.
Semoga pilpres kali ini bisa menghasilkan pemimpin yang mencintai rakyatnya, yang mau bekerja demi rakyatnya, dan menjaga amanah rakyatnya.
Amien ya robal alamain…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s