BANK MANDIRI BANK PALING SAAAN TAIIIIIIIIIIIIII….

Pernah nggak buka account atau ngantri di Bank Mandiri??? Pengalaman saya, tiap ke Bank Mandiri, selalu saja kesal. Pelayanannya lama bin suwe.. Saya tidak tau, apakah karena sok terlalu ramah, makanya kadang-kadang antrian yang lain jadi menumpuk. Pernah juga pas datang jam 9.00 pagi di Mandiri cabang Pluit, bisa loh, counternya dua-duanya tutup, pas ditanya, katanya lagi pada briefing. Jam 9 briefing???? Pokoknya tidak pernah namanya ke Bank Mandiri itu bisa puas. Belum lagi, ATM, di bawah 100rb nggak boleh diambil atau ditransfer. Padahal khan itu uang-uang kita, mo diabisin kek, mo dibagi-bagi kek, kenapa si Mandiri ini ikut repot.

Tapi yang paling menyakitkan hati, pernah suatu saat saya bertransaksi dengan PT. Norcliff Indonesia, dengan Erry Sulisto. Ceritanya si Erry ini beli komputer sama saya sekitar 40 juta, tapi bayarnya tidak segagah gaya ngomongnya. Setelah makan hati berbulan-bulan, akhirnya si Erry ini ngasih saya cek Bank Mandiri. Dengan berbunga-bunga, sayapun ke Bank Mandiri, seperti biasa ngantri panjang, dan petugas counter cuma 2 ekor yg aktif, padahal counter ada 4. Setelah mulai agak kesal, sampai juga giliran saya. Saya serahkan cek itu pada petugas counter, setelah itu, saya disuruh menunggu lagi. Selang beberapa saat, si teller kembali memanggil saya, dan menyerahkan cek tunai dari si Erry Gemblung. Katanya, dananya tidak ada Pak. Udah gitu aja. Nggak distempel atau dicoret, atau divalidasi. Padahal saya dengan sangat terpaksa udah buka account Mandiri itu. Kalau di Bank lain yang normal khan biasanya, check pasti di deposit ke rekening kita dulu, baru nanti efektif setelah uangnya ada. Tapi di Bank Mandiri ini tidak sodara-sodara. Cek dipulangin aja kayak saya mau nuker voucher hadiah yang kadaluarsa.

Akhirnya saya nagih lagi ke si Erry Gemblung ini, sampai disana, setelah dikibulin berkali-kali, akhirnya saya diberi cek lagi, dan mudah ditebak, Bank Mandiri lagi :p. Dengan agak skeptis saya ke Bank Mandiri lagi setelah ceknya jatuh tempo, kali ini saya ke cabang di bilangan Cinere. Dan, gobloknya lagi, ceknya kosong juga. Dan lebih guoblognya lagi, di Bank Mandiri ini juga sama, cek saya dikembalikan begitu saja, tanpa ada validasi, tanpa notifikasi, apalagi sangsi bagi pemilik cek.

Bukankan kalau cek tunai itu hukumnya pidana? Sama saja penipuan. Di bank-bank lain, BCA, BNI, NIAGA, semuaaaaaa, kalau ada cek pasti di validasi, dan kalau dananya kosong pasti langsung distempel dan langsung pemilik account-nya diberi peringatan. Tapi rupanya tidak dengan Bank Mandiri. Bank Mandiri adalah bank yang paling santai yang pernah saya temukan.

Karena itu, apabila Anda ingin menabung, coba pikirkan pengalaman saya ini baik-baik. Dan bagi rekan-rekan pedagang, apabila menerima cek pembayaran dari Bank Mandiri, cek cash sekalipun, harap jangan begitu saja percaya, karena cek Bank Mandiri, kalau bodong pun ternyata tidak ada sangsi apa-apa.

Lebih baik ke BNI ata BCA walau harus capek ngantri, tapi jelas lebih perduli….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s