KOLAM RENANG METRO, CILEGON

Photo-0139

Clik to check our gallery

Tanggal 30 Desember 2012, saya mengaja k anak, dan keponakan saya berenang di kolam renang Metro, Cilegon, Banten.Sebenarnya ada beberapa kolam renang di Kotif Cilegon , namun karena beberapa pertimbangan, kami pun memutuskan untuk ke kolam renang di Metro ini.

Metro sebenarnya adalah nama dari kompleks perumahan . Berada di utara kota cilegon, berjarak kira-kira 3 kilo meter dari kota Cilegon. Tepatnya, kalau dari arah Merak, pas perapatan pasar Cilegon (belakang Pusat Belanja Matahari lama), belok kiri, terus saja, sampai Anda menemui kompleks perumahan Metro di sebelah kiri jalan tersebut.

Kolam renang dengan gaya yang cukup lumayan ini berada di areal tanah seluas setengah hektar, dan memiliki sarana air yang cukup menarik untuk ukuran daerah. Dengan membayar Rp. 30.000,- per orang, termasuk yang tidak berenang (Rp. 25.000,- hari biasa), kami pun bisa menikmati acara renang di kolam tersebut.

Ada 3 kolam renang. Satu kolam besar ( kolam utama), yang dibagi 2 bagian. Satu bagian dengan kedalaman, lebih dari 150cm dan kedalaman 90cm (kira-kira aja… sumpah… ) dengan pembatas berupa tambang. Sedang 2 kolam lainnya adalah kolam untuk anak-anak dengan kedalaman sekitar 50cm. Satu kolam dengan perosotan air kecil, dan satu kolam lainnya dengan perosotan yang lumayan tinggi. Perosotan air ada 2 di bagian kolam utama. Satu mengarah ke air yang dalam dan lainnya ke bagian kolam yang dangkal. Mudah-mudahan tidak ada anak kecil yang salah meluncur dan malah jatuh ke kolam yang dalam..he..he.. Tapi jangan khawatir, di kolam ini banyak dijaga oleh beberapa Life Guard yang sangat berdedikasi dan juga berpengalaman, terlihat dari kulitnya yang hitam-hitam..hik..hik.. Ada sekitar 5 orang petugas life guard, yang sambil tak berhenti merokok dan minum kopi, tapi matanya tetap awas mengamati para pengunjung yang berenang.

Di kolam ke-3, ada beberapa perosotan air, yang dibedakan dengan ketinggian awal kita meluncur. Cukup menyenangkan, walau tidak setinggi di waterboom .

Di bagian tepi kolam, ada taman dan saung, juga ayunan, serta area bermain lainnya buat anak-anak. Cukup nyaman juga apabila kita membawa makanan dan piknik di sini. Bagi yang tidak membawa makanan, di sisi lain, ada pula kantin yang menjual air minum, kopi dan lainnya seperti indomie, atau makanan jajanan anak dengan harga  yang wajar.

Untuk sekedar mengajak anak-anak berenang dan bermain air, serta piknk kecil-kecilan dengan keluarga, tempat ini bisa menjadi salah satu tujuan Anda. Bila Anda sedang ada di sekitar Kota Cilegon tentunya.

Selamat berenang…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s