Bisnis Komputer Bekas

Akhirnya saya (akhirnya) memutuskan untuk memuat tulisan saya dalam sebuah blog, daripada ke hosting berbayar. Maklum, sebagai penulis amatir, kadang-kadang lama banget dapat inspirasi buat nulis. Nggak kerasa, baru bikin 2 tulisan, udah keburu expire hostingnya. Makanya, mending pake blog gratisan aja ah, yang penting bisa exist dan tetap berkepribadian (lhoooo.. apa hubungannya..)

Mencoba mengikuti judul di atas, maka saya ingin membahas sedikit tentang bisnis komputer bekas. Komputer bekas atau seken, merupakan suatu komoditi yang kadang bisa menjadi lahan bisnis yang lumayan. Kadang, barang yang bagi sebagian orang sudah tidak terpakai, bisa menjadi sesuatu hal yang berguna, bahkan dicari oleh orang lain. Disitulah ada peluang bagi kita untuk berbisnis!

Banyak perusahaan yang menganggap perlu untuk mengganti perangkat komputernya, sementara banyak pula perusahaan atau perorangan yang masih memerlukan alat yang sekedar bisa mengakomodir kebutuhan mereka akan komputer. Dengan spesifikasi yang sudah kuno perusahaan seperti kantor administrasi, penjualan, sudah bisa bekerja dengan cukup happy.

Sebagai perbandingan, saya memiliki beberapa komputer bekas dengan spesifikasi Pentium 4-2.8, 40GB Harddisk, 512MB RAM Memory, CD-ROM, Mouse & Keyboard, yang saya beli dengan harga 400 ribu rupiah saja. Padahal komputer seperti ini, untuk tempat seperti rental pengetikan komputer, sudah sangat cukup. Karena tidak perlu komputer dengan spefikasi tinggi untuk melakukan pekerjaan seperti itu. Komputer cepat pun tidak membuat pekerjaan pengetikan Anda bisa lebih cepat kalau Anda mengetik dengan 11 jari, bukan? Nah, kalau memang pas kebetulan ada permintan, kita bisa jual di kisaran harga 650 ribu sampai dengan 750 ribu rupiah untuk komputer tersebut.

Bisnis barang bekas ini memang unik dan cukup menggiurkan. Karena, pelanggan Anda kebanyakan orang yang butuh, sedangkan Anda membeli pada orang yang tidak butuh..he..he.. Jadi kita beli dengan harga murah karena merupakan barang buangan, sedangkan kita jual pada orang yang butuh dengan harga yang tinggi.. istilahnyaBuy Shit, Sell Gold. Kayak di Pasar Rumput atau Mayestik..no offense

Tinggal pintar-pintarnya aja kita berburu barang bekas dan sadis dalam menawar. Ditambah pengetahuan soal komputer hardware, khususnya komputer jadul, saya rasa bisnis ini bisa jadi ‘sesuatu….’

2 thoughts on “Bisnis Komputer Bekas

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s